Latest News

Resep Menciptakan Nagasari

 Kue Nagasari merupakan salah satu camilan anggun favorit aku semenjak masa kecil Resep Membuat Nagasari

Nagasari

Kue Nagasari merupakan salah satu camilan anggun favorit aku semenjak masa kecil. Kue yang sering dibentuk di rumah di simpulan pekan ini terbuat dari tepung beras dan tepung kanji dengan pecahan pisang di dalamnya. Kue bertekstur lembut dan anggun ini mempunyai rasa yang yummy dan menyenangkan.



Balutan daun pisang merupakan ciri khas yang tidak dapat dihilangkan pada camilan anggun ini, di jaman kini mungkin saja pembungkusnya dibentuk dari materi sintetis, tetapi nagasari yang sejati tentunya akan tetap memakai daun sebagai pembungkus tubuhnya.

Keberhasilan menciptakan nagasari ini ditentukan oleh cara pembuatnya mengolah tepung beras dan tepung kanji dan mencampurnya dengan santan. Kemudian cara melipatnya juga harus dipelajari dengan baik biar gabungan yang di dalamnya tidak pecah. Meskipun penggambarannya agak terasa sulit, tetapi keseluruhan proses pembuatan bergotong-royong cukup gampang dan menyenangkan. Silakan dipraktekkan resepnya di bawah ini :
Bahan :
  • 500 gram tepung beras
  • 100 gram tepung kanji
  • 1 butir kelapa untuk santan
  • 1 sendok gula pasir
  • pisang raja yang sudah renta secukupnya
  • daun pisang untuk bungkus secukupnya

Cara Membuat Nagasari :

  1. Pisang dipotong-potong, kira-kira 1 pisang dijadikan 4 potong.
  2. Campurlah kedua tepung tadi dengan santan yang sudah dihangatkan terlebih dahulu. kemudian uleni hingga rata, kemudian campurkan gula dan garam.
  3. Daun pisang digulung, taruhlah gabungan dalam daun tadi.
  4. Tiap gulung diberi 1 potong pisang, kemudian lipat dan jangan hingga pecah.
  5. Kukuslah hingga matang, gres angkat dan hidangkan jikalau sudah hambar betul.




0 Response to "Resep Menciptakan Nagasari"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...