Latest News

Resep Menciptakan Masakan Ringan Bagus Satu

 Kue Satu selalu disajikan dalam jumlah banyak dan belum ada klarifikasi mengenai asal mula Resep Membuat Kue satu

Kue Satu

Kue Satu selalu disajikan dalam jumlah banyak dan belum ada klarifikasi mengenai asal mula nama masakan ringan anggun tradisional ini. Kue satu mempunyai tektur yang agak keras saat pertama kali digigit tetapi renyah dikunyahnya. Bahan dasarnya kacang hijau sangrai dan di beberapa kawasan disebut juga dengan masakan ringan anggun koyah.



Hingga hari ini masakan ringan anggun satu /kue koyah masih sanggup dengan gampang didapatkan di toko-toko kue. Industri masakan ringan anggun rumahan masih setia memproduksinya untuk memenuhi impian penggemar masakan ringan anggun satu ini.

Membuat masakan ringan anggun satu sangat gampang sebenarnya, kalau kita mau meluangkan waktu sedikit maka kita sanggup membuatnya sendiri di rumah. Bahan yang dipakai sederhana dan tidak banyak serta gampang didapatkan. Untuk menciptakan masakan ringan anggun satu/kue koyah ini tidak diharapkan tepung sedikitpun, berbeda dengan kue-kue kering lain yang memakai materi tepung. Mau coba ? Silakan baca dan praktekkan resep di bawah ini :
Bahan :
  • 200 gram kacang hijau, disangrai, kupas kulitnya
  • 175 gram gula halus
  • 2 sendok makan air
  • 1/4 sendok teh essense vanili

Cara Membuat Kue Satu :

  1. Kacang hijau sangrai dihaluskan dengan blender atau diulek.
  2. Campur dengan gula halus, vanili, air. Aduk rata. Ayak.
  3. Cetak padatkan di cetakan masakan ringan anggun satu.
  4. Oven 150 derajat Celcius hingga kering.




0 Response to "Resep Menciptakan Masakan Ringan Bagus Satu"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...