Latest News

Resep Masakan Siomai Ikan Wortel

 Siomay disebut juga siomai yaitu kuliner yang sangat dikenal di Indonesia Resep Masakan Siomai Ikan Wortel

Siomay Ikan Wortel

Siomay disebut juga siomai yaitu kuliner yang sangat dikenal di Indonesia. Hampir di setiap kota kita sanggup menemui penjual siomai, baik yang berjualan dengan gerobak atau berupa warung atau restoran. Makanan yang terbuat dari materi ikan ini tergolong dalam salah satu jenis dim sum. Dalam bahasa Mandari disebut denga shaomai dan dalam bahasa Kanton disebut dengan siu maai.



Sekilas bentuk siomai menyerupai dengan pangsit alasannya yaitu siomai yaitu cincangan daging yang dibungkus dengan kulit pangsit. Kemudian dikala masuk Indonesia kuliner ini mengalami pembiasaan tidak lagi berisi daging tetapi berisi ikan (tenggiri, kakap dll), udang, kepiting, dan juga ayam.

Siomay ikan wortel dalam resep ini dibentuk dari materi daging ikan kakap, Anda juga sanggup menggantinya dengan daging udang, atau ayam sesuai selera. Dan pemanis irisan wortel didalam siomay menawarkan cita rasa yang gres pada kuliner ini.

Siomay di Indonesia umumnya juga dimakan bersama dengan banyak sekali jenis sayuran alih-alih dimakan begitu saja menyerupai dim sum. Untuk siomai ikan wortel ini Anda juga menikmatinya menyerupai menikmati dim sum dan juga sanggup menikmatinya menyerupai siomai yang umum terdapat di Indonesia, yaitu dicampur dengan sayuran menyerupai kol, pare danjuga materi lain menyerupai tahu dan telur.

Pada resep ini penyajian yang disarankan yaitu dengan saus tomat, tetapi kalau Anda lebih suka mencampurnya dengan sayuran, sempatkan juga untuk menciptakan bumbu siomai yang biasanya dipakai pada kuliner siomai. Selamat mencoba dan menikmati siomai ikan wortel ini.
Bahan :
  • 200 gram daging ikan kakap
  • 1 sendok makan tepung sagu
  • 1/2 siung bawang bombai iris halus
  • 75 gram wortel iris halus
  • 2 buah cabe merah besar, buang bijinya, iris halus
  • 2 sendok makan minyak makan
  • daun bawang secukupnya
  • garam dan lada secukupnya
  • kulit pangsit sebagai bungkus

Cara Memasak Siomay Ikan Wortel

  1. Blender daging ikan, campur dengan telur, tepung sagu, wortel, bumbu-bumbu, minyak, garam dan lada, aduk sampai tercampur rata.
  2. Ambil cetakan mangkuk kecil, masukkan kulit pangsit, isi dengan gabungan ikan.
  3. Kukus sampai matang, angkat.
  4. Hidangkan dengan saus tomat.




0 Response to "Resep Masakan Siomai Ikan Wortel"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...