Latest News

Cara Menciptakan Makanan Ringan Cantik Nagasari Pisang Loyang

Resep Kue Nagasari Pisang Loyang Cetakan atau Kue Pisang Berlapis Sederhana Spesial Asli Enak. Ini beliau resep nagasari pisang modern dikarenakan telah memakai cetakan atau loyang tanpa daun pisang berbeda dengan kue nagasari pisang tradisional yang memakai bungkus daun pisang, walaupun begitu tekstur camilan berbahan pisang ini tetaplah lembut, empuk dan harum serta yummy rasanya.

 Resep Kue Nagasari Pisang Loyang Cetakan atau Kue Pisang Berlapis Sederhana Spesial Asli  CARA MEMBUAT KUE NAGASARI PISANG LOYANG
Gambar Kue Nagasari Pisang Loyang Cetak

Kue nagasari pisang cetak loyang atau pake loyang ini juga sering disebut dengan nama camilan bagus pisang berlapis. Anda juga dapat menciptakan camilan bagus pisang berlapis empat warna, contohnya kuning, coklat, putih, hijau dan warna lain sesuai selera untuk menambah daya tarik selera keluarga tentu dengan sedikit sentuhan kreatifitas Bunda. Berikut belakang layar kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan pisang resepi kuih nagasari pisang atau kuih pisang berlapis lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka camilan bagus berbahan pisang.

RESEP NAGASARI LOYANG / KUE PISANG BERLAPIS


BAHAN :
  • 10 buah pisang kepok / 2 buah pisang tanduk unkuran besar (dikukus terlebih dahulu)
  • 150 gram gula pasir (optional kalau kemanisan dapat dikurangi sesuai selera)
  • 1 sdt garam
  • 750 cc santan dari 1 kelapa
  • 2 lembar daun pandan
  • 250 gram tepung beras
  • 100 gram tepung sagu
  • Loyang dioles sedikit minyak
CARA MEMBUAT KUE NAGASARI PISANG LOYANG :
  1. Aduk jadi satu santan,gula,garam,daun pandan rebus hingga mendidih.Angkat dan biarkan hingga hangat.
  2. Masukkan bertahap adonan tepung beras dan tepung sagu,aduk memakai whisk hingga tercampur rata dan saring adonan supaya tidak menggumpal.
  3. Panaskan kukusan tambahkan 1 lembar daun pandan di dalam air supaya harum.
  4. Tuangkan 1/2 bab adonan ke dalam loyang kemudian susun pecahan pisangnya satu per satu, kemudian kukus sekitar 10 menit.
  5. Lalu Tuang lagi adonannya susun lagi pisangnya lakukan hingga adonan habis.Kukus kurang lebih 20 menit hingga matang.
  6. Biarkan hangat gres memotong nagasari nya.
  7. Sajikan.

0 Response to "Cara Menciptakan Makanan Ringan Cantik Nagasari Pisang Loyang"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...