Latest News

Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Satu Kacang Hijau

Resep Kue Satu Kacang Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lembut satu ini masih termasuk golongan kategori camilan bagus kering tradisional Indonesia. Biasanya camilan bagus satu ini berwarna putih terbuat dari tepung sagu itu versi original biasanya sering disebut camilan bagus sagu atau camilan bagus satu sagu ngeprul dan ada juga camilan bagus satu sagu kelapa dan camilan bagus satu dari tepung beras ketan, sedangkan kini demam isu camilan bagus kering terus berinovasi dan berkreasi, mulai dari perubahan aneka bentuk dan aneka rasa dengan mencampurkan bahan-bahan lain, ibarat green tea, redvelvet, taro, pandan, daun suji, keju, coklat, kacang tanah, dan camilan bagus satu kacang hijau warna ijo ini, dan mungkin masih banyak jenis dan macam-macam aneka variasi kreasi yang lain dan warna warni Semarak lebaran.

 Resep Kue Satu Kacang Hijau Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE SATU KACANG HIJAU
Gambar Kue Satu Kacang Hijau Ijo

Kue satu yaitu masakan camilan bagus kering tradisional Indonesia yang langkah dan susah ditemukan, alasannya jarang orang membuatnya, biasanya pada momen lebaran Hari Raya Idul Fitri camilan bagus kering ini sering muncul menghiasi meja dengan banyak sekali bentuk sesuai motif cetakan camilan bagus satu ada yang berbentuk bunga dan bentuk-bentuk lainnya. Kue ini lebih dikenal dengan camilan bagus satu sagu kelapa namun ternyata perkembangannya dibentuk dengan bahan-bahan dasar lain dan aneka rasa lain ibarat kacang hijau, ketan hitam, ketan putih, sagu keju, susu, gula merah, dari tepung beras, dll, jikalau ingin resep hemat Anda dapat buat camilan bagus satu telur. Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih satu kacang hijau istimewa yang sedang terkenal lengkap dengan cara bikin sendiri simple gampang dan simpel di rumah ala rumahan (Homemade) untuk konsumsi sendiri maupun untuk perjuangan jualan aneka camilan bagus lebaran.





RESEP KUE SATU KACANG HIJAU


BAHAN :
  • 200 gram kacang hijau
  • 1/4 sdt Perasa Vanila atau vanila
  • 175 gram gula pasir putih halus atau gula pasir bubuk
  • Air matang, secukupnya
CARA MEMBUAT KUE SATU KACANG HIJAU :
  1. Sangrai 200 gram kacang hijaunya. Kupas kulitnya hingga higienis dan tumbuk bertahap hingga halus. Bisa juga enggunakan blender untuk menghaluskan kacang hijau sangrainya.
  2. Saring hasil tumbukan atau blenderan kacang hijaunya untuk memastikan benar benar halus.
  3. Masukkan 175 gram gula bubuk dan sedikit vanila essence nya. Campur semua materi hingga benar-benar rata.
  4. Masukkan air bertahap ke dalam gabungan sambil tetap di aduk dengan rata hingga terbentuk gabungan yang pulen. Kalau perlu menggunakan tangan untuk mencampurnya (biasa di sebut dengan meng-uleni).
  5. Siapkan panggangan dengan api sedang cenderung kecil hingga mencapai suhu 145-160 derajat celcius.
  6. Sambil menunggu panggangan panas masukkan gabungan camilan bagus satu ke dalam cetakan camilan bagus yang agan di gunakan. Tekan hingga padat.
  7. Masukkan cetakan camilan bagus dalam panggangan dan panggang sebentar hingga matang dan kering. Angkat dan dinginkan terlebih dahulu di suhu ruangan sebelum di masukkan ke dalam toples.
  8. Sajikan.

0 Response to "Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Satu Kacang Hijau"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...