Latest News

Cara Menciptakan Puding Lumut Pandan Hijau




Cara menciptakan puding lumut pandan hijau - Cara menciptakan puding lumut pandan hijau bahwasanya sangat gampang dan praktis. Tak ada teknik khusus dalam membuatnya. Anda cukup memasak bahan-bahan puding hingga mendidih saja ibarat cara menciptakan puding atau agar-agar pada umumnya. Kaprikornus siapa pun sanggup membuatnya dari pemula hingga yang sudah andal di dunia baking. Apa lagi sekarang sudah banyak resep puding lumut yang bersliweran di internet.

Dari resep puding lumut ekonomis, puding lumut tanpa telur, puding lumut santan instan serta puding lumut santan kental dari parutan kelapa asli. Sebenarnya sanggup saja memakai santan instan, tapi berdasarkan kami balasannya tidak maksimal dan kurang anggun lumutnya. Beda dengan puding lumut atau agar-agar lumut yang memakai santan asli, hasil lumutnya sangat anggun dan mrewul. yuk simak resep berikut.




Bahan-bahan Puding Lumut :

  • Agar-agar plain 1 bungkus (bisa pakai swallow globe)
  • Telur ayam 2 butir (kocok lepas)
  • Gula pasir 125 gram
  • Air 400 mili liter
  • Air pandan 200 mili liter (Dibuat dari 10 lembar daun pandan yang diblender dengan air)
  • Santan kental 150 mili liter
  • Garam 1/2 sendok teh

Langkah Membuat Puding Lumut :

  1. Pertama-tama campur semua materi dalam panci, kemudian masak dengan memakai api sedang. Aduk sesekali biar bahan-bahan tidak melengket didasar panci.
  2. Selanjutnya ketika mendidih kecilkan apinya, biarkan telur dan santan pecah dan mendidih beberapa saat. Karena itulah yang akan menjadi lumutnya nanti, cairan akan terpisah dengan sendirinya antara lumut dan air.
  3. Setelah itu matikan api, aduk sebentar hingga gabungan rata, kemudian tuangkan gabungan puding ke dalam cetakan sesuai selera.
  4. Dinginkan sebentar di suhu ruang, gres dimasukkan ke dalam kulkas.
  5. Santap selagi kondisi hambar lebih enak. Mantap
itulah resep puding lumut hijau selamat mencoba dan berkreasi dirumah,jangan takut gagal .....

0 Response to "Cara Menciptakan Puding Lumut Pandan Hijau"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...