Latest News

Cara Menciptakan Mocca Nougat Cake

Resep Mocca Nougat Cake Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Ini bukan cara menciptakan permen atau coklat nougat dari coklat putih yang biasa dinamai nougat coklat putih atau nougat coklat yang terbuat dari gula karamel yang lengkapi dengan kacang panggang dan buah-buahan kering. tapi ini merupakan sponge cake dengan olesan ganache nougat coklat, sehingga camilan manis ini sangat enak sekali dan hiasan yang bagus dan menarik serta mengembang. Cara menciptakan nougat akan kita bahas pada artikel dan pembahasan selanjutnya.

 Resep Mocca Nougat Cake Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT MOCCA NOUGAT CAKE
Gambar Mocca Nougat Cake NCC

Menurut situs Wikipedia Nougat ialah sebuah permen atau cemilan manis yang terbuat dari materi gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering. Nougat sanggup berbentuk lunak atau keras tergantung materi yang dipakai, nougat juga digunakan sebagai isi batang permen atau cokelat.

Ada dua macam nougat : putih dan cokelat. Nougat putih dibentuk dari putih telur yang dikocok hingga halus, sedangkan nougat cokelat (Perancis: Nougatine) terbuat dari gula yang menjadi karamel dan mempunyai tekstur keras, kadang garing renyah.

Nougat inilah yang dijadikan nama sistem operasi (operating system) Android terbaru yang akan menggantikan dan menjadi penerus sistem operasi Android Marshmallow. Sebelumnya Google telah membuka sayembara kepada publik untuk menyumbangkan wangsit nama untuk Android N pada gelaran Google I/O 2016 bulan mei lalu. Google menyatakan bahwa Nougat ialah salah satu nama paling terkenal yang diusulkan responden, di luar nama-nama yang terkait dengan merek, ibarat Nutella dan Nerds. Akhirnya nama Android Nougat telah resmi menjadi nama Android terbaru.

Nah, kali ini kita coba menciptakan cake dengan polesan hiasan nougat coklat yang unik dan bagus tampilan dekorasi dari camilan manis ini. Berikut belakang layar kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi mocca nougat cake NCC simpel dan gampang lengkap dengan step by step cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka cake modern. Mari rayakan hari istimewa dengan cake special.





RESEP MOCCA NOUGAT CAKE


by : Fatmah Bahalwan

RESEP MOCCA SPONGE CAKE


BAHAN A :
  • 5 btr telur utuh
  • 5 btr kuning telur
  • 150 gram gula pasir
  • 15 gram cake emulsifier
  • 1 sdt vanilli
  • 1 sdm mocca pasta
BAHAN B :
  • 120 gram tepung terigu
  • 10 gram maizena
  • 10 gram susu bubuk
BAHAN C :
  • 150 gram Margarine, lelehkan
  • 1 sdm susu kental manis
CARA MEMBUAT MOCCA SPONGE CAKE :
  1. Kocok Bahan A hingga kental, masukkan materi B sambil diayak. Tuangi materi C aduk balik hingga rata.
  2. Tuang campuran kedalam 3 loyang lingkaran diameter 24cm. panggang dalam panggangan suhu 180˚C hingga matang.

RESEP GANACHE NOUGAT CHOCOLATE


BAHAN :
  • 200 gram Whipping cream bubuk
  • 400 gram air dingin
  • 400 gram dark cooking chocolate, lelehkan
  • 400 gram selai kacang bernafsu (Kacang Almond)
CARA MEMBUAT GANACHE NOUGAT CHOCOLATE :
  1. Kocok whipping cream bubuk + air hirau taacuh dengan kecepatan tinggi hingga kaku.
  2. Tuangkan cokelat leleh sambil terus dikocok dg kecepatan sedang/rendah.
  3. Beri selai kacang almond, aduk rata.
PENYELESAIAN MOCCA NOUGAT CAKE :
  1. Letakkan satu lembar mocca sponge cake pada papan kue, basahi dengan symple syrup, poles dengan ganache nougat, tumpuk dengan satu lembar cake lagi, basahi dengan symple syrup, poles ganache nougat lagi, letakkan satu lembar lagi cake terakhir, basahi dengan symple syrup. Poles seluruh bab cake dengan cokelat ganache.
  2. Taburi bab samping dengan kacang tanah/almond matang yang dihancurkan kasar. Hias juga bab atasnya dengan cokelat ganache.

0 Response to "Cara Menciptakan Mocca Nougat Cake"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...