Latest News

Resep Menciptakan Putu Tegal

berbeda dengan masakan ringan bagus putu yang biasanya berisi gula jawa yang lumer di dalamnya Resep Membuat Putu Tegal

Putu Tegal

Kue Putu Tegal berbeda dengan masakan ringan bagus putu yang biasanya berisi gula jawa yang lumer di dalamnya. Kue Putu Tegal berisi pisang dengan rasa bagus dengan tekstur yang empuk dan lembut.




Kue putu Tegal dalam perkembangannya telah mengalami banyak sekali modifikasi dan variasi, selain yang secara tradisional berisi pisang, kini banyak putu Tegal yang berisi coklat,keju, kacang dsb.

Untuk resep versi tradisional, pisang yang dipakai yaitu pisang raja alasannya yaitu pisang raja dikenal mempunyai rasa bagus yang alami. Taburan kelapa di penyajian putu tegal menambah cita rasa gurih dari masakan ringan bagus putu tegal. Silakan dicoba resep berikut ini :
Bahan :
  • tepung ketan yang gres ditumbuk
  • pisang raja yang matang dan sudah renta benar
  • kelapa parut
  • gula pasir
  • sedikit garam

Cara Membuat Putu Tegal :

  1. Pisang raja dikupas, kemudian dipotong menyerong panjang, tebalnya kira-kira 1/2 cm.
  2. Tepung ketan diadoni dengan sedikit air hingga menjadi campuran yang sanggup dikepal (jangan terlalu lembek, campuran harus keras).
  3. Sediakan langseng, alasi dengan serbet, letakkan irisan pisang di atas serbet itu.
  4. Ayak tepungnya dengan ayakan bergairah (ayakan putu) kemudian tutup irisan pisang dengan tepung kira-kira 1jari tebalnya.
  5. Ratakan, kukus hingga matang, kemudian potong persegi. Letakkan potong masakan ringan bagus ini di delember daun pisang, letakkan terbalik sehingga pisangnya di atas.
  6. Taburi gula pasir dan parutan kelapa yang sudah dibumbuhi sedikit garam di atas putu.




0 Response to "Resep Menciptakan Putu Tegal"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...