Latest News

Resep Kuliner Teri Renyah Goreng Tepung

 Ikan teri termasuk ikan yang gampang didapatkan dan banyak penjual ikan yang menyediakan ik Resep Masakan Teri Renyah Goreng Tepung
Ikan teri goreng tepung

Teri Renyah Goreng Tepung

Ikan teri termasuk ikan yang gampang didapatkan dan banyak penjual ikan yang menyediakan ikan kecil ini. Rasanya yang gurih dan gampang diolah menciptakan teri menjadi ikan yang terkenal untuk dijadikan lauk.



Ikan teri merupakan ikan bahari yang hidup secara berkelompok. Ikan ini disebut juga ikan bilis dan memiliki panjang sekitar 5 cm.

Ikan teri sanggup digoreng begitu saja dan disantap dengan nasi hangat, tetapi sanggup juga diolah dengan banyak sekali cara, di antaranya ialah dengan mengolahnya bersama tepung  menjadi ikan teri goreng tepung. Berikut ini cara membuatnya :

Bahan :
  • 500 gram teri basah
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
  • 200 gram tepung bumbu siap pakai
  • minyak secukupnya untuk menggoreng

Cara Memasak Teri Renyah Goreng Tepung

  1. Cuci higienis teri, lumuri dengan air jeruk nipis, garam dan lada bubuk, diamkan selama 15 menit sampai bumbu meresap.
  2. Gulingkan teri di atas tepung bumbu sampai rata. Goreng dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.



0 Response to "Resep Kuliner Teri Renyah Goreng Tepung"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...