Latest News

Kuliner Kota Salatiga : Bakpao Luber

Bakpao Luber Salatiga telah bangun semenjak tahun  Kuliner Kota Salatiga : Bakpao Luber

Bakpao Luber Salatiga

Bakpao Luber Salatiga telah bangun semenjak tahun 1969 berlokasi di Jalan Sukowati No 5, Salatiga, Jawa Tengah Indonesia (0298) 321-388. Bakpao (tertulis di kemasan : kolam paw) Salatiga merupakan toko penjual bakpao yang telah sangat dikenal di Salatiga bahkan toko ini telah dikenal luas di seluruh Indonesia sebagai toko penjual bakpao yang mempunyai ciri khas dan lezat.



Bakpao, yaitu roti isi khas China yang sanggup berisi daging, kacang hijau, kacang tanah, coklat, dll. Kata bakpao diserap dari bahasa Hokkian. Pao mempunyai arti sebagai "bungkusan" dan "bak" ialah daging, jadi secara keseluruhan kata bakpao artinya "bungkusan berisi daging" walaupun dalam perkembangannya isi bakpao sanggup sangat bervariasi menyerupai yang kita temui jikalau berkunjung ke Toko Bakpao Luber Salatiga.

Kulit bakpao secara umum terbuat dari gabungan tepung terigu dan diberi ragi untuk menciptakan gabungan mengembang. Setelah diisi dengan daging atau yang lainnya, gabungan dibiarkan mengembang kemudian dikukus hingga matang. Secara tradisional bakpao yang tanpa daging biasanya diberi dengan tanda berupa titik warna yang berbeda-beda sesuai dengan isinya, tetapi di jaman kini isu mengenai isi bakpao sudah tercetak pada label yang ditempelkan pada bakpao. Pada bakpao yang tidak mencetak label, tanda berupa titik warna masih digunakan.

Untuk bakpao Luber Salatiga tersedia banyak sekali rasa mulai dari daging hingga kacang tanah, pembeli sanggup menentukan sesuai selera. Selain bakpao, tersedia juga masakan ringan elok Moho yaitu masakan ringan elok yang terbuat dari tepung terigu dan bertekstur padat. Bentuknya menyerupai ini :

Roti Moho
Roti/kue Moho disebut juga dengan masakan ringan elok hwat kwee merupakan akhlak kebiasaan suku Hokkian. Sekilas menyerupai bakpao, tetapi tanpa isi dan di atasnya ada hiasan warna (biasanya warna merah). Rasa dari masakan ringan elok moho lebih padat teksturnya, dan lebih manis.

Ciri khas bakpao Luber Salatiga yang membuatnya populer ialah isi bakpao yang cukup banyak, lebih banyak dari bakpao lainnya, sesuai dengan namanya "Luber" isi bakpao meluber hingga hampir ke kulit bakpao. Selain itu rasa yang dihasilkan yummy dan bertekstur pas di lidah.

Saat ini selain berada di Salatiga, bakpao Luber juga sanggup didapatkan di kota Semarang.

Jika Anda berkunjung ke kota Salatiga, jangan lupa untuk mencoba bakpao Istimewa ini.



loading...

0 Response to "Kuliner Kota Salatiga : Bakpao Luber"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...