Latest News

Cara Membuat Kulit Lumpia Anti Robek

Mendengar kata Lumpia, ingatan aku eksklusif tertuju pad Lumpia Semarang yang populer enak. Padahal sebetulnya lumpia bukan berasal dari semarang dan dapat dibilang, disetiap kota dan desa pun banyak yang memporduksi lumpia.

Tapi kali ini aku nggak membahas asal-usul lumpia. Ada hal yang lebih penting lainnya, yaitu, Kenapa sih tiap bikin kulit lumpia robek terus? hehe. Permasalahan ini memang sering dialami terutama yang masih mencar ilmu menciptakan kulit lumpia.

Bikin kulit lumpia memang gampang-gampang susah. Ada aneka macam resep kulit lumpia yang dapat bikin gundah pemula menyerupai saya. Tiap resep memang mempunyai keunggulan dan maksud tersendiri. Tapi mungkin resep tersebut kurang cocok dengan kita.


Nah untuk pemula yang pingin menciptakan kulit lumpa anti robek, resep dari Mom's Berami ini layak untuk dicoba. Bahan-bahannya sederhana dan praktis sekali dipraktekan.

Bahan-bahan:
  • 500 gram tepung terigu Cakra
  • 3 butir telor 
  • 250 ml susu cair (susu kotak)
  • 700 ml air ( jikalau kurang dapat tambah lagi )
  • 2 sendok makan margarin cair 
  • Garam secukupnya
  • Merica (lada) secukupnya


Cara membuat:
  1. Siapkan wadah, campur semua materi dan aduk hingga rata, kemudian saring.
  2. Panaskan wajan telfon. Tuang satu centong sayur gabungan ke dalam wajan.
  3. Tunggu hingga bab pinggirnya mengering. kemudian angkat. Kalau pas ditaruh kulit berlipat, jangan eksklusif dibetulkan. Tunggu agak cuek dulu, gres dibetulkan. Ketika sudah cuek kulit tidak praktis robek..

Selesai! Gampang kan?

Sumber: 

0 Response to "Cara Membuat Kulit Lumpia Anti Robek"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...