Latest News

CARA MEMBUAT PERMEN BOLA SUSU WARNA WARNI

Resep Permen Bola Susu Warna Warni Pelangi Sederhana Spesial Asli Enak. Dalam bahasa Inggris Milk Balls Candy. Konon katanya permen bola bola susu warna warni ini dipopulerkan oleh pemilik instagram Yackikuka pada simpulan tahun 2016 sedang ngetrend yang diberi nama permen bola-bola susu atau resep bola susu aci, ada juga yang menyebutnya manisan, ada juga yang menyebutnya kue. Rasanya ibarat permen susu tempo dulu jajanan anak SD jaman dulu (jadul) tradisional kuno. Makanan bola bola susu untuk jualan ini mampu dijadikan ide dan ide usaha atau bisnis alasannya permen manis sangat disukai oleh belum dewasa sebagai jajanan anak. Selain permen bola bola susu Anda juga mampu membuat aneka kreasi dan variasi olahan lain ibarat permen bola bola coklat. Cara buatnya gampang banget tanpa cetakan tinggal bulat-bulatin aja pakai tangan ibarat bikin cilok Bandung. Permen susu (milk candy) paling terkenal di Bandung ialah merk permen Bosu Jumon fruit & creamy series dengan rasa buah dan krim (cream).

Resep
Gambar Permen Bola Susu Warna Warni (Bosu)

Resep bola-bola susu sagu warna warni (candy milk balls) ini sesungguhnya sudah ada sebelumnya pernah ditulis dan dipublikasikan oleh pemilik blog berjulukan catatan Enni di blog pribadinya berbagipadasahabat tahun 2014 mungkin kurang ngetop pada waktu itu. Kalau dilihat resep dan komposisinya hampir sama hanya ada penambahaan beberapa item materi ibarat daun pandan, susu bubuk full cream, vanilla, dan gula donat jadi lebih modern. Bunda juga dapat berkreasi untuk permainan bentuk dan warna, misalnya mampu dibentuk bola-bola mini ibarat ukuran kelereng atau bola-bola besar ibarat bola pimpong atau seukuran bakso bulat yang penting bentuknya bulat atau bulat alasannya memang itu ciri khas permen atau makanan ini. Begitu juga dengan warna Anda mampu sesuaikan dengan warna kesukaan Bunda atau kesukaan anak-anak, misalnya warna-warni pelangi (Rainbow).

Permen sagu ini sepintas ibarat kudapan manis mochi mochi khas Sukabumi atau ibarat dengan kudapan manis mochi Jepang tapi yang membedakan rasanya yang ibarat permen susu dan lembut chewy ibarat permen sugus yang mampu digigit alasannya tekturnya lembut dan empuk alias tidak keras dikala digigit ibarat kudapan manis basah. Anda penasaran nanti disini akan dibagikan resep diam-diam mengolahnya. Berikut resepi permen bola-bola susu sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis. Baik untuk konsumsi sendiri dan untuk usaha jualan dengan menitipkannya ke warung-warung alasannya permen ini sangat disukai oleh belum dewasa selain harganya murah dan rasanya lezat dan manis legit. Kalau mau dimodifikasi misal diberi isi juga cantik dan keren, misal permen bola susu isi coklat.

RESEP PERMEN BOLA SUSU WARNA WARNI


BAHAN :
  • 250 gram tepung sagu tani
  • 4 lembar daun pandan, sobek kecil-kecil
  • 1 sachet vanila bubuk atau 1/4 sdt
  • 90 gram susu bubuk full cream
  • 200 ml susu kental manis
  • 30 ml air panas, mampu tambah air lagi kalau adonan masih agak keras
  • Pewarna makanan warna warni sesuai selera
  • Gula donat / gula tepung secukupnya
CARA MEMBUAT PERMEN BOLA SUSU WARNA WARNI :
  1. Sangrai tepung sagu bersama daun pandan dan vanila bubuk selama kurleb 10 menit dengan api kecil. Matikan api, buang pandannya dan ayak tepung.
  2. Tambahkan susu bubuk, aduk rata.
  3. Tuang susu kental manis, aduk rata lagi lalu tuang air panas. Aduk sampai menjadi adonan dan mampu dipulung. Tambahkan air sedikit saja jikalau adonan dasar masih terlalu keras.
  4. Tambahkan pewarna makanan jikalau suka, lalu pulung adonan adonan menjadi bulatan-bulatan kecil besarnya sesuai selera. Masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam gula donat.
  5. Sajikan.

RESEP BOLA BOLA SUSU WARNA WARNI ALA ENNI


BAHAN :
  • 150 gram tepung tapioka / kanji
  • 100 ml Susu Kental Manis Putih (SKM putih)
  • Pewarna kudapan manis sesuai selera secukupnya
CARA MEMBUAT BOLA BOLA SUSU WARNA WARNI SEDERHANA :
  1. Tuang susu kental manis ke mangkuk.
  2. Sangrai tepung tapioka sambil diaduk-aduk selama 10 menit.
  3. Panas-panas masukkan tepung tapioka sedikit-demi sedikit ke dalam mangkuk yang ada susu kental manisnya, aduk pakai sendok sampai rata. Jika adonan terlalu pera tambahkan sedikit susu kental manis, sampai adonan mudah dibentuk.
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bab dan warnai sesuai selera kita masing-masing.
  5. Bentuk bulat-bulat. Masukkan dalam lemari es. Setelah hambar siap disajikan.
  6. Sajikan.

0 Response to "CARA MEMBUAT PERMEN BOLA SUSU WARNA WARNI"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...