Latest News

Resep Bakso Sapi Mudah dan Enak ala Fatmah Bahalwan

Bakso apa yang paling yummy dan sehat. Jawabannya yakni bakso yang dibentuk sendiri, hehehe.
Maksudnya, dengan menciptakan bakso sendiri, kita sanggup mengatur komposisi, jenis dan kualitas bahan-bahannya. Tidak perlu khawatir lagi dengan gosip penggunaan daging tikus atau bahkan daging busuk.

Kita juga sanggup mengatur penyedap dan bumbu-bumbu lainnya untuk mendapat hasil yang maksimal, menyerupai pada resep bakso sapi dari bunda Fatmah Bahalwan. Resepnya cukup mudah dan simple, namun sanggup menghasilkan bakso yang kenyal, yummy dan sehat tentunya.


Bahan-bahan:
  • 250 gr daging sapi tanpa lemak
  • 100 gr es gres remuk
  • 40 gr tepung sagu tani / tepung tapioka (kanji)
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt garam kasar
  • 1 sdt penyedap rasa sapi


Cara membuatnya:
  1. Blender daging sapi bersama es kerikil hingga halus, kemudian tambahkan baking powder, garam, penyedap rasa sapi. Blender lagi hingga rata. Terakhir tambahkan tepung sagu dan blender lagi hingga rata. angkat.
  2. Siapkan 2 liter air mendidih. Ambil satu genggam adonan. cetak dengan pertolongan sendok, pribadi celupkan dalam air panas. biarkan hingga mengapung.
  3. Lakukan hingga semua campuran habis. akan didapat kurang lebih 25 butir bulatan bakso.

Praktis kan? Resep dari bunda Fatimah ini memang tidak memakai bawang putih, namun kalu bunda suka, sanggup ditambahkan bawang putih sendiri sesuai dengan selera. 
Selamat mencoba yaa..
Jangan lupa like dan share :)

Resep: Fatmah Bahalwan

Sumber: 

0 Response to "Resep Bakso Sapi Mudah dan Enak ala Fatmah Bahalwan"

Resep Kuliner Ayam Cah Kailan

Ayam Cah Kailan Masakan yang diolah dengan ditumis banyak terdapat pada ragam kuliner China. Cara mengolah menyerupai ini memerlukan w...